pantai remen tuban

Liburan memang belum lengkap rasanya jika tidak jalan-jalan ke tempat wisata. Salah satu kota tujuan wisata yang dapat kamu kunjungi yaitu Kabupaten Tuban. Terdapat beberapa pilihan wisata di Tuban yang dapat kamu coba, salah satunya adalah Wisata Pantai Remen Tuban.

Pantai yang satu ini telah lama dikenal sebagai wisata alam yang menyimpan keindahan yang begitu mempesona guys. Nah, ingin tahu ingin tahu informasi tentang pantai yang indah ini? Berikut ini adalah informasi selengkapnya.

Lokasi Pantai Remen

Pantai Remen Tuban secara administratif terletak di Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Akses meunuju pantai Remen sangatlah mudah karena berada tidak jauh dari Jalan Raya Pantai Utara (Pantura). Jarak jalan pantura dari pantai remen sekitar 3 kilo meter atau sekitar 15-20 menit dengan melewati daerah perkampungan. Jalannya sendiri sudah beraspal dan cukup bagus.

Rute Ke Pantai Remen

Untuk mencapai Pantai Remen ini, ada beberapa pilihan rute yang bisa kamu tempuh. Rute yang pertama yaitu dari Tuban. Jika kamu berlokasi di daerah Tuban, mulailah perjalanan dari terminal Tuban. Ambil jalan lurus ke arah barat dan ikuti Jalan Pantura menuju Semarang atau Rembang. Kemudian kamu akan melewati Kecamatan Jenu kemudian Pasar Jenu.

Dari Pasar Jenu ini, kamu harus melanjutkan perjalanan ke barat hingga menjumpai koramil Jenu. Setelah melewati koramil, kamu akan menemui persimpangan jalan. Ambil saja arah kanan atau ke arah utara. Ikuti jalan utama tersebut hingga sampai ke perempatan masjid Al-Mubarok. Teruskan perjalanan kamu dengan belok ke kanan di perempatan ini hingga melewati Desa Rawasan.

Setibanya di ujung jalan Desa Rawasan, belok kiri dan teruskan perjalananmu hingga sampai di Desa Remen. Sesekali perhatikan pinggir jalan agar kamu bisa melihat papan petunjuk arah menuju pantai di pertigaan. Ikuti petunjuk tersebut hingga kamu sampai ke lokasi pantai.

Jika ksmu berlokasi di Semarang atau Rembang, kamu perlu menempuh jalur pantura menuju ke Surabaya. Kemudian kamu akan melewati Kecamatan Bancar lalu Kecamatan Tambak Boyo lalu melalui pelabuhan pabrik semen Holcim dan Semen Gresik. Tetaplah ke arah lurus hingga memasuki kawasan industri Tuban dan pertigaan menuju PLTU.

Beloklah ke kiri pada pertigaan tadi, kemudian ikuti jalan utama untuk menemukan pangkalan pertamina. Masih mengikuti jalan utama, kamu akan menjumpai pertigaan dengan papan petunjuk arah menuju pantai dan ikuti petunjuk hingga sampai ke lokasi.

Baca Juga : Pantai Sowan Tuban

Daya Tarik Pantai Remen

Pantai Remen Tuban memiliki pasir putih yang terlihat sangat cerah. Pantai ini memiliki bentangan garis pantai yang cukup panjang. Air lautnya sendiri cukup jernih, apalagi disaat musim kemarau dan ombaknya relatif tenang karena berhadapan dengan Laut Jawa sehingga sangat aman untuk bermain air bagi anak-anak.

Disepanjang pantai berdiri pohon-pohon cemara yang rindang yang sangat cocok untuk berteduh dan bersantai. Pantai ini juga terbilang unik karena terdapat danau kecil yang menambah keindahannya. Air di danau kecil itu sangatlah jernih dan terdapat beberapa ikan kecil berenang di dalamnya.

Bagi kamu yan suka foto-foto atau berselfie ria tidak perlu khawatir. Dijamin kamu akan puas dengan hasil fotomu karena background pantai pasir putih dengan pepohonan cemara yang rindang akan membuat fotomu begitu indah. Dan jika kamu suka narsis-narsis di sini juga disediakan beberapa spot foto kekinian.

Fasilitas Pantai Remen

Fasilitas di Pantai Remen Tuban cukuplah lengkap untuk sebuah wisata pantai. Berikut ini adalah beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola pantai untuk menambah kenyamanan pengunjung.

  • Tempat parkir yang luas
  • Warung-warung makan dengan harga yang terjangkau
  • Toilet atau kamar mandi
  • Mushola
  • Spot foto kekinian

Harga Tiket Masuk Pantai Remen

Tarif untuk memasuki Wisata Pantai Remen Tuban tidaklah mahal, dijamin tidak akan mengempeskan kantongmu. Cukup dengan membayar tarif parkir dan tiket masuk masuk saja seharga Rp. 10.000,00 untuk sepeda motor dan Rp 15.000,00 untuk kendaraan roda empat kamu telah bisa memasuki dan menikmati pesona dari panorama alam pantai pasir putih Remen yang sungguh menakjubkan dan menganggumkan.

Kekurangan Wisata Pantai Remen

Pantainya sendiri cukup bersih, akan tetapi masih dapat ditemui beberapa sampah yang cukup mengganggu pemandangan. Mulai dari sampah plastik, botol, stiroform, sampai sampah kulit buah. Mungkin dikarenakan kurangnya jumlah tempat sampah yang disediakan dan difungsikan.

Foto-Foto Pantai Remen

Berikut ini adalah foto-foto para pengunjung yang mengabadikan momennya di Pantai Remen.

pantai remen tuban
pantai remen tuban
pantai remen tuban
pantai remen tuban
pantai remen tuban
pantai remen tuban
pantai remen tuban

Baca Juga : Pantai Cemara Tuban

Ulasan Pengunjung

  • Otany91 : Awal mula kesini gara – gara wisata ke pantai lamongan ternyata pas lagi surut dan view nya jelek, akhirnya cari digoogle ada pantai remen ini yang ga jauh dr lamongan, dan pas nyampek kesini bener² bagus pantai nya, view ya Tempatnya luas juga cocok buat keluarga. Cuma air lautnya biasa aja ga terlalu bening.
  • Putri Desita : Cocok untuk wisata keluarga ataupun bersama teman”, salah satu pantai di Tuban yang recommend cukup bersih dan pasir yang putih terdapat banyak pohon cemara yang cukup rindang untuk dibawahnya menggelar tikar piknik, tersedia juga warung makanan minuman dan toilet.
  • Ummu Nada : Pantai yg sangat nyaman dan indah, pinggir pantai terdapat gumuk atau gundukan pasir putih sehingga dari kejauhan air laut tidak terlihat. Juga terdapat telaga kecil dari air laut untuk anak2 bermain yg didalamnya ternyata banyak ikan2 kecil. Tp yg paling disayangkan karena pengolahan tempat sampah yg kurang, juga kesadaran pengunjung yg jelas2 masih buang sampah di sembarang tempat. Dan satu lagi minusnya di area toilet dan kamar mandi, bukan hanya tempatnya yg semi permanen, tp juga airnya bukan mengalir dari kran melainkan diisi ulang oleh pemilik dalam gentong2 berukuran sedang, jadi mandi harus irit2 air. Juga kebetulan suami sy kedapatan kamar mandi yg tidak ada kuncinya, huufft. Jadi kesimpulannya pantai ini sangat recommended untuk liburan keluarga atau dgn teman2. Semoga kedepannya sarana dan prasarana terus diperbaiki
  • Prasasti Adigunawan : Pantainya keren, pasir putih membentang, banyak yang jualan, ada cilok, ada sosis, tempura es degan.. Ada mushollanya juga, kamar ganti + toilet, tidak di sarankan untuk berenang disini karena ombak cukup besar di bulan2 tertentu… Ada jual layangan tapi belum ada yang jual baju ganti.
  • Edi Herwanto : Lumayan bagus tapi perlu penataan bagi PKL biar lebih indah pantai nya dan jalan menuju pantai lumayan jauh dan jalan agak sempit susah untuk mendahului.

Gimana, dari foto-fotonya keren banget bukan? Kalau ke Kota Tuban tapi nggak mampir ke Pantai yang satu ini dijamin rugi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi refrensi kalian.

Selamat Berwisata !!!